spoon

Recent Recipes

Mang Engking : Sunda di Yogya

1

Category : ,



Mang Engking, sebuah restoran berkonsep pedesaan ini punya 2 tempat di Yogya. Yang pertama di Godean, yang ke dua Mang Engking Kastil di Soragan.

Tempat yang saya kunjungi ini adalah yang beralamat di Godean, nuansa pedesaan sangat kental di sini, selain karena tempatnya memang mblusuk masuk desa, konsep restoran a la ndeso ini demikian matangnya dengan saung-saung bambu, kolam ikan yang luas, perahu yang bisa dipakai, dan juga alunan musik khas Sunda yang mengalun merdu, menjadi sayup-sayup kala terbawa angin sepoy-sepoy. Ah, tempat yang cocok untuk relaks sejenak dari segala hiruk pikuk kota yogya.






Menu makanan yang disajikan disini sajian utamanya adalah menu seafood, baik ikan, cumi, udang, kepiting bisa goreng atau dibakar dengan macam-macam saus, dan juga menu tambahan lain seperti sayur. Harganya relatif agak mahal tapi masih terjangkau dan sebanding dengan fasilitas + suasananya. FYI, tempat ini hanya buka sampai jam 8 malam (last order jam 7 malam). Range menu seafood antara 40.000-95.000



How to get here?

Masuk jalan Godean, terus saja ke barat, lewat Pasar Godean, ada traffic light, masih terus ke barat, jangan kaget kalau jalannya mulai sepi dan masuk desa, terus saja sampai ketemu traffic light lagi belok kanan, sekitar 3 km, akan ada plang Mang Engking disebelah kiri jalan. Parkirnya luas, tempatnya juga luas, ada fasilitas mushola juga.

Mang Engking Godean, waktu senja :)


1 komentar:

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.